Sadu Esports Juarai Turnamen ShellFire Pertama di Indonesia

Simak keseruan Grand Final ShellFire Tournament 2019 pertama di Indonesia di sini.
Sadu Esports Juarai Turnamen ShellFire Pertama di Indonesia | 11 November 2019

By Admin



Tim Sadu Esport berhasil keluar menjadi juara Grand Final Shellfire Tournament 2019 yang diadakan pada Jumat (8/11) lalu di gedung Telkomsel Smart Office. Sadu Esport berhasil menjadi tim terbaik mengungguli 560 tim-tim dari berbagai belahan Indonesia selama rangkaian turnamen yang sudah dimulai sejak akhir tahun lalu.

Kemenangan Sadu Esport pada ajang Grand Final kemarin bukanlah hal mudah karena tim asal Bandung ini harus menghadapi hadang dari tiga tim esport lainnya; Twist Esport, Moonflies dan juga Nano Esport. Keempat tim ini bertanding dengan sistem gugur untuk memperebutkan posisi pertama dan hadiah tabungan sebesar Rp50.0000.000.

Pada pertandingan pertama Sadu bertemu dengan tim Nano Esport asal Semarang. Bertanding dengan Best of Three dan mengincar 20 poin tiap rondenya, Sadu sempat tampil meyakinkan dengan unggul jauh 20 vs 9 di ronde pertama.

Pada ronde kedua kelihatannya perjalanan Sadu ke babak final akan mudah ketika sempat unggul 10 poin ketika skor menunjukkan angka 14 vs 4. Namun ketika unggul jauh Sadu seakan kehilangan fokusnya, secara perlahan Nano Esport bangkit dan mampu menyamakan kedudukan 19 vs 19. Bahkan Nano Esport berhasil memenangkan ronde ini dengan skor 19 vs 20.

Pada ronde penentuan pertandingan berjalan sengit. Sadu sempat unggul di awal ronde namun Nano tidak mau kalah dan tetap berusaha mengejar. Setelah pertarungan ketat Sadu berhasil muncul sebagai pemenang setelah menutup ronde dengan skor 20 vs 17.

Di pertandingan Final Sadu bertemu dengan tim Twist Esport yang sebelumnya berhasil mengalahkan tim Moonflies. Belajar dari pengalaman di babak semifinal menghadapi Nano, Sadu berusaha tampil rapi dan hati-hati menghadapi Twist yang merupakan tim asal Jakarta.

Pada ronde pertama Sadu tampil meyakinkan dengan poin 20 vs 12. Di ronde kedua Sadu mempertahankan fokusnya dan tampil dominan dengan skor 20 vs 10 untuk memenangkan turnamen ShellFire pertama di Indonesia.

Walaupun gagal menjadi juara tim Twist Esport jigay berhak membawa pulang uang tabungan sebesar Rp25.000.000. Sementara pada perebutan posisi ketiga, tim Moonflies asal Sulawesi berhasil keluar menjadi pemenang dan membawa pulang uang tabungan Rp15.000.000

Puncak Turnamen ShellFire

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, babak Grand Final ShellFire Tournament kemarin adalah puncak dari rangkaian turnamen ShellFire yang sudah diadakan oleh Telkomsel melalui Dunia Games sejak 16 September tahun lalu.

Pada rangkaian awal turnamen diadakan Babak Kualifikasi yang mempertandingkan 54 tim terbaik mewakili 54 cabang operasional Telkomsel di seluruh penjuru negeri. Dari 54 tim tersebut 13 tim terbaik lolos ke babak Semifinal. Dari pertarungan di babak Semifinal munculah nama Sadu Esport, Twist Esport, Moonflies dan juga Nano Esport.

Pada pembukaan babak Grand Final, Aulia Ilham Fadli selaku GM Games Telkomsel menjelaskan bahwa turnamen ini diadakan karena tingginya minat terhadap game pertama yang diluncurkan Dunia Games Telkomsel ini.

"Sampai saat ini (ShellFire) sudah di-download lebih dari empat juta pemain dan memiliki lebih dari 500 ribu pemain aktif tiap bulannya," ujar pria yang biasa dipanggil Ilham tersebut.

Tentu turnamen ShellFire ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi para penggiat game dan juga esport di Indonesia untuk mengembangkan bakatnya.

BACA JUGA : Artikel Terkait/Terbaru
FANPAGE FACEBOOK : Ke Indofun FB
INSTAGRAM : Ke Indofun IG
YOUTUBE : Ke Indofun Youtube

Artikel Terkait

Contact US

IndofunGames

Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Email : CS@indofungames.com

Select Version
ID Version   EN Version